Bagaimana Anda Dapat Berpartisipasi dalam Arus Pendapatan Yang Luar Biasa Dari Penulisan Lagu

Aspek yang paling menakjubkan dari penulisan lagu adalah bahwa kreasi Anda dapat menghasilkan uang selama bertahun-tahun setelah Anda menulisnya. Anda melakukan pekerjaan itu sekali dan itu terus memberi Anda gaji. Dalam kebanyakan kasus, aliran pendapatan itu bahkan dapat diteruskan setelah Anda meninggal. Tinggal di Nashville, saya kebetulan mengenal keturunan langsung dari beberapa ikon musik country. Saya berteman dengan beberapa anggota keluarga Johnny Cash, misalnya, dan tahu bahwa mereka masih menerima banyak uang dari pekerjaannya meskipun Johnny meninggal beberapa tahun lalu. Royalti penulisan lagu yang stabil dapat berarti kehidupan yang sangat baik bagi Anda dan ahli waris Anda.

Jadi darimana uang ini nonton indofilm online? Alih-alih membuat Anda bosan dengan daftar, mari kita lihat lagu mitos yang akan kami anggap sebagai Anda tulis dan jalur yang diambil saat itu mulai menjadi aliran pendapatan yang luar biasa. Ada beberapa liku-liku yang mungkin dilakukan sehingga tidak setiap lagu hit akan mengambil perjalanan khusus ini, tetapi banyak yang melakukannya.

Anda menulis lagu itu dan menduga itu bagus. Mari kita beri judul “Jalan Menuju Jalan Mudah”. Keluarga dan teman Anda memberi tahu Anda bahwa itu “lagu yang bagus” dan mungkin memang begitu, tetapi Anda tidak yakin apakah itu hit atau tidak. Jadi, Anda mengirimkannya ke mungkin selusin penerbit lagu. Dua orang menanggapi dengan cepat, melaporkan bahwa mereka menyukainya, percaya bahwa hal itu berpotensi, dan satu orang menawarkan Anda kontrak. Anda menandatangani di garis putus-putus dan waktu berlalu. Anda mulai melupakannya dalam hiruk pikuk kehidupan sehari-hari Anda. Kemudian suatu hari penerbit menelepon untuk memberi tahu Anda bahwa telah terjadi penangguhan di “Road to Easy Street” oleh produser besar. Penangguhan pada dasarnya berarti mereka mungkin berniat untuk merekam lagu tersebut dan telah meminta penerbit untuk berhenti melemparkannya ke tempat lain. Beberapa bulan kemudian rekornya keluar, lagu Anda adalah singel utama dan Anda menonton “Road” melambung di tangga lagu Billboard. Cek yang jauh lebih besar daripada yang pernah Anda lihat sebelumnya mulai muncul di pos untuk mekanik (penjualan dan unduhan CD) dan royalti dari organisasi hak yang melakukan yang Anda pilih. Diputar dalam rotasi berat setiap hari di stasiun radio di seluruh negeri, lagu ini menarik perhatian produser film yang memutuskan bahwa lagu itu cocok untuk digunakan dalam film terbarunya. Hei, lebih banyak uang untukmu! Anda pergi ke depan dan membeli rumah danau dan perahu baru yang Anda lihat! Diputar dalam rotasi berat setiap hari di stasiun radio di seluruh negeri, lagu ini menarik perhatian produser film yang memutuskan bahwa lagu itu cocok untuk digunakan dalam film terbarunya. Hei, lebih banyak uang untukmu! Anda pergi ke depan dan membeli rumah danau dan perahu baru yang Anda lihat! Diputar secara bergilir setiap hari di stasiun radio di seluruh negeri, lagu ini menarik perhatian produser film yang memutuskan bahwa lagu itu cocok untuk digunakan dalam film terbarunya. Hei, lebih banyak uang untukmu! Anda pergi ke depan dan membeli rumah danau dan perahu baru yang Anda lihat!

Seiring waktu, lagu tersebut menjadi standar. Artis lain merekamnya. Ching ching, ching ching dan ching lagi! Ini digunakan dalam acara televisi. Versi bahasa asing direkam. “Road” ada di jukebox di bar dan dimainkan oleh band bar lokal di seluruh dunia, keduanya menghasilkan lebih banyak dolar. Artis yang merekamnya merilis paket “greatest hits” dan lagu Anda ada di dalamnya, yang berarti putaran baru pembayaran royalti sedang menuju ke arah Anda.

Kemudian datanglah tawaran besar dari sebuah perusahaan yang ingin menggunakan lagu tersebut dalam kampanye iklan mereka untuk membantu menjual widget. Mereka menawarkan Anda dua juta dolar hanya untuk hak. Anda mempertimbangkannya. Setelah melakukan riset, Anda tahu Rolling Stones mendapat empat juta dolar dari perusahaan yang sama karena mengizinkan “Start Me Up” digunakan dengan cara yang sama; Anda bertahan dan akhirnya membayar enam juta dolar.

Sementara sumber pendapatan lainnya belum hilang, dalam beberapa kasus, jumlahnya meningkat! Dan lebih baik lagi, Anda telah bebas selama bertahun-tahun ini untuk melakukan apa yang Anda sukai – menulis lebih banyak lagu – dan sebagian dari mereka telah memulai proses yang sama untuk menghasilkan aliran pendapatan mereka sendiri. Saatnya untuk pindah ke rumah besar di sisi lain danau dan saat Anda bermain-main dengan real estat, mengapa tidak membeli rumah tepi pantai kedua itu? Dan mungkin membeli pesawat pribadi untuk sampai ke sana bukan di luar kemungkinan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.