Dasar-dasar Strategi Backgammon

Tujuan permainan Backgammon adalah untuk memindahkan bidak Anda di sekitar papan permainan dan menahannya lebih cepat dari lawan Anda yang bekerja lebih keras untuk melakukan hal yang sama tetapi ke arah yang berlawanan. Memenangkan permainan di Backgammon membutuhkan strategi dan keberuntungan. Seberapa jauh Anda dapat memindahkan bidak tergantung pada angka dari melempar dadu, dan bagaimana Anda memindahkan bidak ditentukan oleh strategi permainan Anda yang berlebihan. Empat strategi dasar yang biasa digunakan dalam backgammon standar Barat adalah 1) strategi permainan berjalan, 2) strategi permainan pemblokiran, 3) strategi permainan utama, dan 4) strategi permainan belakang. Pemain menggunakan strategi yang berbeda dalam tahapan permainan yang berbeda tergantung pada posisi dan lawan Anda.

Strategi Menjalankan Game

Tujuan dari  kiu kiu online strategi Permainan Berlari adalah untuk membawa semua keping Anda ke papan dalam Anda dan menanggungnya secepat mungkin. Strategi ini berfokus pada kecepatan menggerakan bidak Anda tanpa ada upaya untuk memukul atau memblokir bidak lawan. Skenario terbaik untuk menggunakan strategi ini adalah ketika Anda berpikir Anda dapat menggerakkan bidak Anda sendiri lebih cepat daripada yang dilakukan lawan: ketika 1) Anda memiliki lebih sedikit bidak di papan; 2) semua bidak Anda telah melewati bidak lawan; atau 3) lawan tidak menggunakan strategi memukul atau memblokir.

Strategi Game Memblokir

Tujuan utama dari strategi pemblokiran, sesuai namanya, adalah untuk memblokir bidak lawan, untuk sementara tidak perlu khawatir memindahkan bidak Anda dengan cepat. Setelah Anda berhasil membuat penyumbatan untuk gerakan lawan dengan beberapa bidak, Anda dapat memindahkan bidak lainnya dengan cepat dari papan. Pemain juga harus memiliki rencana yang jelas kapan harus menarik dan memindahkan bidak yang digunakan untuk memblokir. Permainan menjadi menarik ketika lawan menggunakan strategi pemblokiran yang sama.

Strategi Game Priming

Jika tujuan dari strategi pemblokiran adalah untuk memperlambat lawan untuk memindahkan bidak-bidaknya, strategi Priming Game adalah untuk sepenuhnya memblokir setiap gerakan lawan dengan membangun bilangan prima – idealnya 6 poin berturut-turut. Bidak lawan akan terkena, atau mengakibatkan posisi rusak jika dia mencoba melarikan diri dari tembok. Jebakan prime dapat dibuat di mana saja antara poin 2 dan poin 11 di papan Anda. Setelah Anda berhasil membangun prime untuk memblokir pergerakan lawan, lawan bahkan tidak bisa melempar dadu, dan Anda memindahkan bidak dan melempar dadu lagi. Anda pasti akan memenangkan permainan.

Strategi Permainan Kembali

Tujuan dari strategi Back Game dan strategi Blocking Game serupa – untuk menghalangi posisi lawan Anda dengan harapan dapat meningkatkan peluang Anda untuk menang, tetapi strategi Back Game menggunakan taktik yang berbeda untuk melakukannya. Strategi Back Game sering digunakan saat Anda jauh di belakang lawan. Untuk memainkan Backgammon dengan strategi ini, Anda perlu mengontrol dua atau lebih poin dalam tabel, dan untuk mencapai titik di akhir permainan. Strategi ini lebih sulit daripada yang lain untuk dimainkan di backgammon karena membutuhkan gerakan hati-hati dari bidak-bidak Anda dan bagaimana bidak-bidak itu dipindahkan sebagian merupakan hasil lemparan dadu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.